Mei 17, 2021
ipmado

Kabar Gembira: Kini Mahasiswa Papua yang Tergabung di IPMADO, Memiliki Asrama

NABIRE – Menjawab keluhan dari Mahasiswa dan pelajar asal Dogiyai di kota Study Nabire yang sudah tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Dogiyai (IPMADO). Kini Pemda Dogiyai telah penuhi janji melalui Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga telah membiayai dua kontrakan sebagai asrama mahasiswa, satu asrama untuk putra dan satu untuk putri.

Dikabarkan, setelah liburan Natal yang panjang ini, seluruh anggota IPMADO di kota pelajar Nabire sudah bisa tinggal di Asrama kontrakan yang sudah disediakan pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas DIKPORA Kabupaten Dogiyai, Yudas Tebai, didampingi Sekda Petrus Agapa dan timnya meninjau langsung ditempat di mana asrama mahasiswa yang akan tinggal di Jln. Yayanti Putaran Satu Kalibobo Nabire Papua.

Agustinus Pigai Ketua IPMADO Kota Study Nabire didampingi Bendaharanya Yanuarius Dumupa menerima uang biaya asrama kontrakan di depan Asrama itu dari pemda untuk melakukan transaksi pembayaran sewa asrama kontrakan kepada pemilik rumah tersebut.

Maka yang menjadi kabar gembira adalah, “Sejak Kabupaten Dogiyai dimekarkan dari kabupaten Nabire, IPMADO di Kota Nabire itu belum pernah dapat kontrakan, namun Kini IPMADO di kota pelajar Nabire telah miliki Dua buah Asrama yakni, satu untuk putra dan satu Putri ditempat yang berbeda”.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dogiyai, Yudas Tebai, mengungkapkan, asrama kontrakan ini mesti dijaga baik-baik, sebab ini bukan Asrama permanen melainkan rumah kontrakan.

“Saya minta ade-ade, jaga kontrakan ini baik-baik dengan cara hindari hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan anda sendiri,” kata Tebai.

Kadis Dikpora juga menyampaikan suatu saat IPMADO di Nabire akan punya Asrama Permanen demi meningkatkan sumber daya manusia di Dogiyai ke depannya.

“Kita doakan saja, semoga dalam waktu yang dekat kita punya asrama permanen di kota pelajar Nabire. Tetapi bukan hanya di Kota Nabire, tapi juga kita akan berupaya untuk beberapa kota pelajar yang belum ada asrama permanen ini. Kita akan bangun bersama dalam waktu yang sama.”

Diharap, semoga dengan adanya asrama mahasiswa ini, menjadi pemicu kuat untuk mendongkrak pembelajaran.

 

Pilihan Lain

Leave a Comment